Headlines News :

bukan anak raja, anak ulama, dan bukan anak pejabat.

bukan anak raja, anak ulama, dan bukan anak pejabat.
Home » » Pantai Tenggayun Bengkalis

Pantai Tenggayun Bengkalis

Written By Afriadi on Thursday, February 25, 2016 | 8:57 PM



Masih dihari kedua, kami berbalik haluan menuju kota Dumai, namun kami putuskan untuk beristirahat sejenak di sebuah objek wisata Pantai. Desa Tenggayun Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, ternyata menyimpan akan potensi objek wisata berupa pantai yang memberikan nuansa alam berbeda dari pantai lainnya. Karena, di setiap tahunnya pantai ini pad saat Lebaran Idul Fitri, selalu 'tumpah ruah' dengan pengunjung untuk menikmati keindahan alam.


Ada yang unik dipantai ini, disekitar pantai ada rumah pengeringan ikan milik masyarakat, hal ini  menambah daya tarik tersendiri. Pasalnya, sambil bermain, anak-anak dapat mengenal rumah pengeringannya ikan yang jadi tempat usaha pada kehidupan masyarakat nelayan di Desa Tenggayun. Tidak hanya melihat kita juga bisa membeli langsung dari nealyan.
Pantai ini memiliki lapangan pasir yang luas, bila air laut surut kurang lebih 2 hektar hamparan pasir membentangi bibir pantai. Luasnya tempat ini biasanya di isi oleh pengunjung dengan bermain bola, kejar-kejaran dan lain sebagainya. Pantai ini biasanya ramai pada saat hari besar seperti  hari raya idul fitri.baik warga lokal maupun dari luar Bengkalis tumpah ruah disini

Beristirahat ditepi pantai pada siang hari memanglah mantap, segarnya angin ditambah suara debuaran ombak menenangkan pikiran. Seakan semua permasalahan hidup hilang seketika. Subhanallah nyaman sekali, memang alam itu mantap untuk menenangkan pikiran.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

kalender

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SHARE AF - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template