Headlines News :

bukan anak raja, anak ulama, dan bukan anak pejabat.

bukan anak raja, anak ulama, dan bukan anak pejabat.
Home » » PANTAI SELAT BARU

PANTAI SELAT BARU

Written By Afriadi on Thursday, February 25, 2016 | 8:49 PM



Hari Kedua, Rabu pagi 3 februari 2016,sekitar jam stengah enam kami mengelilingi pulau bengkalis, dengan niat utama yaitu melihat matahari terbit di pantai selat baru. Dikarenakan kami belum pernah kesana kami putuskan untuk menggunakan Google Map di smartphone. Panduan dari peta kami jalani namun ditengah perjalanan signal berkurang yang otomatis peta kami tak berjalan. Meski begitu kami tetap melanjutkan perjalanan namun alangkah kesalnya setelah ditanyakan ke penduduk sekitar ternyata kami sudah berada dekat dengan pelabuhan internasional yang berhadapan langsung dengan Malaysia. Pantai yang kami tuju berada di utara pulau bengkalis, sedangkan kami berada di timur. Pemandangan matahari terbitpun hilang ditelan waktu.
Kejadian itu tak menyurutkan kami untuk menuju pantai selat baru meski matahari sudah berada tinggi di atas. Bermodal bertanya kami akhirnya sampai ketujuan. Alhamdulillah.,…
Pantai Selat Baru merupakan pantai unggulan dan juga pantai terindah di Bengkalis, Nama Pantai Selat Baru ini diambil dari nama desa dimana pantai ini berada, Desa Selat Baru, yang juga menjadi Ibukota Kecamatan Bantan. Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu objek wisata andalan.
Terbukti di kawasan itu digelar pesta pantai setiap tahunnya. Pada event tersebut diadakan berbagai perlombaan, seperti lomba perahu jong, gasing, dan layang-layang. Pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai atraksi kesenian dan budaya tradisional daerah setempat.  Pantai Selat Baru memiliki hamparan pantai yang landai dan berpasir halus sepanjang 2 kilometer dengan jarak sekitar 200 meter dari bibir pantai.
Pantai Selat Baru terletak di utara ibukota Kabupaten Bengkalis. Berjarak kurang lebih 7 (tujuh) kilometer dengan jarak tempuh sekitar 20 hingga 25 menit dari pelabuhan roro bengkalis dengan  menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Dari kota duri, pengunjung dapat menggunakan jalur darat dengan waktu tempuh 5-6 jam. Sedangkan dari Pekanbaru, pengunjung dapat menggunakan transportasi air dengan mengarungi Sungai Siak menuju pelabuhan Bengkalis.
Jika pengunjung dari Pekanbaru ingin melewati jalur darat, sobat bisa  naik bus dari Pekanbaru menuju Kabupaten Siak melewati jalur lintas timur Sumatera. Jarak tempuhnya lebih kurang 2 (dua) jam.Dari pelabuhan Siak, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan kapal cepat menuju pelabuhan Bengkalis dengan jarak tempuh sekitar 2 (dua) jam.
Pantai selat baru memeliki pasir sedikit kehitaman, bila air laut surut lapangan pasirnya sangat luas. Mengenai fasilitas, pantai ini sudah cukup lengkap. Warung-warung berjejer rapi di pinggir pantai, tempat beristirahat, tempat mandi, arena bermain anak dll. kegiatan yang bisa kita lakukan di tempat ini yaitu, berjemur (sun burning) di pantai, berselancar (surfing), berperahu (boating), berenang (swimming), dan memancing (fishing).
 Nah bagaimana sob, berminat kesini? Heheheh…Jangan jauh-jauh pergi wisata karena di Riau juga ada. Kenalilah negeri mu baru kenali negeri orang. Jelajahi semua wisata yang ada di Riau baru jelajahi provinsi tetangga, begitu juuga dengan negeri orang. Langkah itu adalah wujud dari kecintaan dirimu sob terhadap tanah kelahiran. Ok sob…selamat berkunjung.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

kalender

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SHARE AF - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template