Headlines News :

bukan anak raja, anak ulama, dan bukan anak pejabat.

bukan anak raja, anak ulama, dan bukan anak pejabat.
Home » » NIKMATNYA MAKAN AYAM RICA DI RUMAH PANGGUNG

NIKMATNYA MAKAN AYAM RICA DI RUMAH PANGGUNG

Written By Afriadi on Wednesday, May 6, 2015 | 1:29 AM



Bagi anda pencinta kuliner, ayam rica-rica pasti merupakan menu yang tak asing lagi di lidah anda. Karena masakan yang satu ini banyak kita jumpai di banyak tempat. Rasanya yang lezat membuat banyak orang yang menyukainya. 

Sobat kuliner, kali ini saya ingin mengajak anda untuk berburu ayam rica-rica. Saya punya satu tempat ni yang menyediakan menu ayam rica-rica yang mantap dan sedap tentunya di kota kita tercinta kota Pekanbaru, Riau. Nama tempatnya nih adalah rumah Panggung. Pernah dengar???..yap pasti pernah dengar, tapi bukan rumah panggung biasa untuk nginap yaaa..ntar anda salah alamat lagi. Hahhah…nih saya kasi tau, rumah panggung yang saya maksud adalah Rumah Panggung Café dan Resto.

Café dan resto yang satu ini terletak di jl. Esemka No.1 Panam ( Dekat stadion Utama ) Pekanbaru. Suasana yang sepi dan tenang menjadi daya tarik resto ini. Tawaran arsitektur berbentuk rumah adat  Melayu yang sudah jarang ditemui di Pekanbaru membuat kita betah berlama-lama di sini. Apalagi hingar bingar perkotaan membuat kita mudah merasa stres. Belum lagi ditambah dengan beban pekerjaan di kantor yang terus meningkat.

Bila rasa itu datang, anda bisa datang ke Rumah Panggung Cafe dan Resto yang berada di bilangan Panam ini. Disini menyediakan banyak menu sob, salah satunya ayam rica-rica yang kita omongin dari tadi. Hahaha..
 
Seporsi ayam rica-rica disini di bandrol dengan harga Rp. 18.000 , bila anda ingin menambahnya dengan teh es manis anda cukup menambah Rp. 6.000. cukup terjangkau bukan?

Anda tak perlu menyesal dengan mengeluarkan uang sebanyak itu, karena menu yag di suguhkan tak kalah lezat dan nikmat dari tempat yang lainnya. Tidak hanya itu, lokasi yang sejuk jauh dari kesibukan kota membuat selera makan anda dijamin makin bertambah.

Tempat ini dulunya merupakan rumah tinggal yang disulap menjadi cafe. Berdiri di atas lahan seluas 1.300 meter persegi. Bangunannya didominasi kayu. Ukiran-ukiran berciri khas Melayu tersaji disetiap sudut.
Cafe ini terdiri dari dua bangunan utama. Dua bangunan inti ini dihubungkan oleh sebuah jembatan kayu sepanjang lebih kurang 5 meter.

Sebuah kolam kecil yang airnya berwarna kehijauan dengan koleksi ikan patin, nila, lobster hingga arwana yang ada di bawah jembatan menawarkan keelokan lainnya saat berada di tempat ini.

Di lantai atas salah satu bangunan utama difungsikan sebagai butik. Kita bisa melihat-lihat koleksi aneka busana Melayu. Ada juga seorang desainer yang siap menjadi konsultan bagi pengunjung.

Tempat ini mampu menampung lebih kurang 100 orang untuk indoor dan 150 orang untuk outdoor. Saat malam minggu pengunjung biasanya akan disuguhkan penampilan musik akustik dari home band yang ada di sini.

Di resto ini menyediakan 160 varian menu yang bisa anda pilih jika menyambangi tempat ini bersama keluarga, teman maupun sahabat. Ada fast food maupun american food. Menu spesial di resto ini sebenarnya pindang patin, udang galah goreng hingga asam pedas baung. Tapi ayam rica-rica yang omongin dari tadi tak kalah sedap. Cocok untuk di coba.

  


Naahh bagaimana anda tertarik untuk mencoba? Jika anda tertarik langsung saja datang kelokasi.
selamat mencobaaa...




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

kalender

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SHARE AF - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template